IN-ALARM POGI JAYA

Pada hari minggu dan senin yang lalu, 15-16 Juni 2014, POGI Jaya mengadakan kegiatan IN-ALARM di Hotel Arya Duta Jakarta. Kegiatan kursus sertifikasi yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini dibuka dengan perkenalan dan penjelasan tujuan dari kursus IN-ALARM oleh dr. Christoffel L. Tobing, SpOG (K) yang menjabat sebagai ketua.

 

dr. Christoffel L. Tobing, SpOG (K)

dr. Christoffel L. Tobing, SpOG (K)

 

Dalam pembicaraannya, dr. Christoffel mengatakan tujuan dari IN-ALARM adalah untuk membuat standar kerja para dokter obstetri dan ginekologi yang lebih baik setiap waktu. Yang tujuan akhirnya adalah keselamatan pasien dan menurunnya tingkat kematian maternal di Indonesia. “Artinya setiap dokter obgin harus mempunyai sertifikat ALARM dan harus mengikutinya lagi setiap 5 tahun sekali”. Lanjut beliau.

 

 

Setelah perkenalan dan penjelasan tentang tujuan dari IN-ALARM dari dr. Christoffel, kursus pun dimulai dengan pretes dari dr. Ari Kusuma selama 30 menit yang dilanjutkan dengan kuliah hingga jam 2 siang yang diselingi coffee break dan makan siang. Kemudian workshop dan diskusi hingga selesai kursus IN-ALARM hari pertama jam 17.30 WIB.

 

 

Pada hari kedua, senin 16 Juni, perkuliahan dimulai sejak pukul 8 pagi seperti kemarin. Dilanjutkan dengan makan siang, workshop dan diskusi hingga pukul 4 sore. Setelah workshop dan diskusi, para peserta menjalani ujian praktek dan tulis. Namun sebelum ujian, para peserta diperkenankan untuk istirahat sejenak sembari menunggu namanya dipanggil tim penguji yang berjumlah 9 dokter. Kursus IN-ALARM yang diikuti oleh 35 dokter Obstetri dan Ginekologi ini sebenarnya dijadwalkan selama 3 hari, dimana hari ketiga akan dilakukan ujian sertifikasi. Tetapi setelah di diskusikan bersama akhirnya dipadatkan hingga 2 hari saja.

 

 

 

 

Setelah kurang lebih 3 jam ujian, para peserta diperkenankan untuk masuk kembali ke dalam ruangan dikarenakan akan segera diumumkan hasil ujian. Namun sebelumnya, dr. Frizar sebagai ketua POGI Jaya memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada rekan sejahwat yang telah mengikuti kursus IN-ALARM ini. Lalu dr. Christoffel maju memberitahukan bahwa semua peserta IN-ALARM kali ini semuanya lulus. Para peserta dipersilahkan saling berjabat tangan dan langsung mengambil sertifikat yang telah di persiapkan. Akhirnya kegiatan IN-ALARM kali ini pun selesai dengan tidak ada ujian ulang karena semuanya lulus sertifikasi ALARM. SELAMAT!

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar