Eratkan Silaturahmi Sejawat, POGI Jaya Gelar Halal Bihalal

Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Cabang Jakarta (POGI Jaya) mengadakan Halal Bihalal POGI Jaya 2015, 1 Syawal 1436 H di Intercontinental Jakarta Midplaza Hotel, Jakarta, Minggu (2/8/2015). Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sejawat anggota perkumpulan dokter spesialis kebidanan dan kandungan tersebut.

Hadir antaralain guru besar sekaligus pemerhati pendidikan, Prof. Dr. Rahman Hakim, M.Pd, Ketua POGI Jaya, dr. Frizar Irmansyah SpOG (K), Ketua Umum POGI, dr. Nurdadi Saleh, SpOG, dan Sekretaris POGI Jaya, dr. Budi Wiweko, SpOG (K), serta dr. Bramundito, SpOG. “Saya atas nama pengurus POGI Cabang Jakarta mengucapkan taqobalallaahu minnaa wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin atas salah dan perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak-ibu sekalian,” demikian dr. Frizar Irmansyah mengawali sambutannya.

Beberapa hal kembali diingatkan oleh dr. Frizar, antaralain soal penggunaan kartu kredit Bank Mandiri, juga moratorium soal pengaturan distribusi dan produksi dari dokter SpOG di wilayah kerja POGI Jaya. “POGI Jaya telah memberanikan diri melakukan suatu tindakan moratorium yang alhamdulillah diapresiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan. Masih ada kesempatan bagi SpOG yang akan masuk DKI,” tegas dr. Frizar.

Sementara dr. Nurdadi, mengutip ayat Al-Qur’an, “Allah katakan, orang yang memutus silaturahmi, tidak ada pintunya di surga, tapi kalau orang yang mau mengedepankan silaturahmi, ada pintu yang memanggil-manggilnya untuk masuk surga.” Menurutnya, silaturahmi penting dilakukan karena dengan silaturahmi semua persoalan bisa terselesaikan dengan baik. Selain itu, dia juga mengingatkan soal tiga pilar organisasi, yakni profesionalisme, kesejawatan, dan pengabdian masyarakat.

Selain mendengarkan sambutan, sekitar seratusan udangan yang hadir juga mendengarkan Tausyiah dari Prof. Dr. Rahman Hakim, juga pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an & Saritilawah. Acara pun ditutup dengan santap malam bersama sembari diiringi beberapa alunan lagu rohani khas Timur Tengah.

This slideshow requires JavaScript.

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar