Jakarta Reproduksi Sehat

Gerak cepat dilakukan oleh ketua POGIJAYA yang baru Dr.dr. Budi wiweko, SpOG(K). Selang beberapa hari setelah terpilih sebagai ketua baru beliau langsung melakukan audensi dengan pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Tepatnya pada tanggal 9 September 2016, POGIJAYA diterima oleh pihak Dinas kesehatan DKI. Dalam pertemuan itu Dr.dr. Budi wiweko, SpOG(K)  memperkenalkan diri  sebagai pengurus baru Perhimpunan Obstetri Ginekologi Indonesia cabang Jakarta (POGI JAYA) periode 2016 – 2019 dan menyampaikan dukungan terhadap program Pemerintah Daerah DKI Jakarta di bidang Kesehatan Reproduksi. Dukungan itu  berupa upaya POGIJAYA untuk mewujudkan konsep “Jakarta Reproduksi Sehat” di wilayah binaan 19 RS umum Kecamatan sebagai inisiasi.

Adapun konsep “Jakarta Reproduksi Sehat” ini meliputi 3 hal yaitu asuhan kehamilan-persalinan, cegah kanker serviks, sadari kesehatan reproduksi dan kontrasepsi. Pada program ini POGI JAYA akan memberdayakan para spesialis obstetri ginekologi di RS umum Kecamatan sebagai pembina tenaga kesehatan dan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Koesmedi Priharto selaku Kepala Dinas Kesehatan DKI memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya POGIJAYA untuk mengembangkan konsep Jakarta Reproduksi Sehat ini. Nilai manfaat dari program Jakarta Reproduksi Sehat ini tidak hanya  bagi masyarakat namun Pemda DKI juga akan mendapatkan manfaat yang besar dari Program unggulan POGIJAYA tersebut. (Lucy)

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar