Pemilihan Ketua POGIJAYA Periode 2016-2019

Pada acara Malam KLINIK POGI JAYA yang dilangsungkan pada tanggal 4 september 2016, Dr.dr. Budi wiweko, SpOG(K) terpilih menjadi ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) untuk periode 2016-2019, menggantikan ketua POGI sebelumnya dr. Frizar Irmansyah, SpOG(K). Pemilihan tersebut berlangsung di Hotel Fourseason, Kawasan Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta. Pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara dari 385 anggota yang menghadiri acara malam pemilihan ketua POGI JAYA. Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG(K) mendapatkan 189 jumlah suara, sedangkan dr. Frizar Irmansyah sebagai petahanan mendapatkan 100 jumlah suara dari anggota POGI JAYA yang hadir .

Pada sesi pemilihan ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI JAYA) untuk periode 2016-2019, Dr.dr.Budi Wiweko,SpOG(K) yang terpilih menjadi ketua baru POGI JAYA menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan kedepan dalam kepengurusan yang dinahkodainya itu, untuk membangun kemandirian dan profesionalisme kesehatan reproduksi Indonesia. Adapun yang menajdi focus program kerjanya antara lain Profesionalisme, Kesejawatan, Kolaborasi dan Edukasi. Selain itu dalam program kerjanya POGI JAYA juga mengedepankan peningkatan layanan kesehatan reproduksi di Jakarta dan sekitarnya, yang diikuti dengan peningkatan fasilitas komunikasi, fasilitas administrasi profesi, peningkatan kompetensi dan peran anggota POGI JAYA sehingga POGI JAYA lebih siap dalam menghadapi masa depan dan mencapai taraf kesehatan yang optimal di Indonesia.

Program kerja yang tidak kalah penting tutur dr.Iko, biasa disapanya adalah “POGI JAYA Jakarta Reproduksi Sehat yaitu dengan tujuan membangun networking di antara semua 25 RSUK di Jakarta untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pendidikan dan pengabdian masyarakat dan penelitian dalam hal kesehatan reproduksi”.

Tak hanya acara pemilihan ketua POGI JAYA yang baru, acara Malam Klinik POGI JAYA juga diisi dengan “Prive Uri-Cran Launching” yang diawali dengan sambutan dari CEO Combiphar Michael Wanandi, juga meresmikan peluncuran Cranberry yaitu produk kesehatan baru dari Combiphar untuk membantu memelihara kesehatan saluran kemih.

Acara ilmiah dan diskusi dengan tema “ Cranberry : Paradigma Baru dalam Penatalaksanaan ISK dan ISK Berulang Pada Kehamilan.” Juga menjadi salah satu acara penting pada Malam Klinik POGI JAYA. Dr.MS.Nadir Chan,SpOG(K) menjadi moderator dalam sesi acara ilmiah dan diskusi tersebut. dr. Surahman Hakim,SpOG(K) membawakan materi Manajemen ISK dan ISK berulang pada kehamilan, dan Dr.dr.Budi Iman Santoso,SpOG(K) membawakan materi Cranberry: Paradigma Baru dalam Penatalaksanaan ISK dan ISK Berulang pada kehamilan, acara ilmiah ini juga diikuti dengan diskusi dan penyerahan sertifikat oleh ketua POGI JAYA 2013-2016 dr. Frizar Irmansyah, SpOG(K).

Acara Malam Klinik POGI JAYA diakhiri dengan awarding, yaitu pemberian hadiah kepada para pemenang dari berbagai macam kategori kompetisi, salah satunya kategori foto terfavorit dengan hadiah yang sangat menarik telah disediakan oleh panitia, 4 orang anggota POGI JAYA berhasil memenangkan kompetisi foto tervarorit dengan membawa pulang masing-masing kamera drone. (BOR)

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar