Siang Klinik Komisariat Cikarang

Siang Klinik Pogi Jaya, untuk kali pertama Pogi Jaya dapat berkesempatan bersilaturahmi dengan rekan sejawat di komisariat Cikarang. Bertempat di rumah makan Mang Engkin Cikarang Kabupaten Bekasi, Kamis, (18/05).

Acara di buka oleh sambutan dari ketua komisariat cikarang dr. Ahlan Suparno, SpOG yang dalam sambutannya menggangkat soal keanggotan para rekan rekan anggota komisariat yang berada di wilayah kabupaten bekasi. Yang memang sampai pada saat ini masih dalam pembahasan soal wilayah keikut sertaan anggota. Pada tahun 2010 dengan dorongan dari para rekan rekan di wilayah kabupaten Bekasi, komisariat cikarang mengadakan survey soal pembagian wilayah keanggotaan Pogi Jaya. “ dari hasil survey sendiri lebih dari 85% teman – teman di wilayah kabupaten ingin masuk wilayah pogi jaya pusat (Jakarta). “Diusulkan oleh para anggota kepengurusan komisariat wilayah kabupaten bekasi ikut dalam wilayah pogi jaya.“ Mengingat status keanggotan pogi mengikuti hokum polda yang dimana wilayah cikarang masuk dalam wilayah Polda Metro Jaya. Tambah dr. Ahlan “Sehingga kita ini lebih mudah dalam berkomunikasi dan bersilaturohim karena memang kita lebih mudah dalam segala sesuatu pengurusan untuk ke wilayah jakarta”

Dalam sambutannya Ketua Pogi Jaya Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K), MPH. mengatakan “tidak bosan- bosan kita mengingatkan 4 pilar Pogi Jaya profesionalisme,  kesejawatan, kolaborasi dan edukasi tentu acara acara seperti ini adalah upaya Pogi Jaya tentunya untuk mencapai tujuan misi organisasi” . “Kemudian kesejawatan sudah pasti, meningkatkan pemahanan keilmuan, komunikasi yang dimana tadi berhubungan dengan apa yang di sampaikan dr. ahlan. “Selain itu kegiatan seperti ini merupakan suatu usaha yang sangat kita inginkan di dalam sebuah organisasi, mengingat tujuan utama untuk meningkatkan engagement sesama anggota. “Karena dalam sebuah organisasi yang bersifat social tentu keterikatan anggota terhadap organiasai menjadi hal yg sangat penting untuk organisasi bisa maju bersama”, tandas dr. Iko.

Edukasi Advokasi juga tak ketinggalan di bahas dalam siang klinik kali ini. Paparan di berikan oleh dr. mutia prayenti, SpOG perwakilan dari tim Advokasi dan Pengayoman. Yang menyampaikan bahwa “ sebaiknya Pogi Jaya sudah Zero complain pada saat ini, namun kita sedang menuju kearah sana , karena memang sudah sangat sedikit komplain yang tengah kita tanggulangi”.

Dalam paparan edukasi advokasi ini menjelaskan dimana rekan rekan sejawat dalam melaksanakan tugas pelayanan dapat betul betul mengetahui dan menjalankan SPO (Standar Prosedur Operasional), bagaiamana tahapan medical error itu terjadi, factor penyebab complain, dan juga etik dalam berkomunikasi dengan pasien tentu menjadi hal yang menjadi perhatian dalam melakukan pelayanan. [LS]

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar