Siang Klinik Komisariat Depok

Siang Klinik kali ini diadakan di Kota Depok, dan ini sudah kedua kalinya di tahun ini bagi komisariat wilayah Depok mengadakan siang klinik. Tema Siang Klinik kali ini adalah “Peranan Dexketoprofen Sebagai Analgesik Paska Operasi Ginekologi”. Acara dihadiri oleh Ketua Komisariat Wilayah Depok – dr. Bagus Tri Rahardjo, SpOG, Ketua POGI JAYA – Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K), MPH yang juga sebagai pembicara dalam sesi ilmiah, kemudian dr. Adi Darma Putra, SpOG (K) sebagai pembicara dalam sesi ilmiah, dr. Mutia Prayanti, SpOG selaku moderator, dan hadir juga Sekjen Pogi Jaya – dr. Okky Sofyan, SpOG.

_MG_3548Acara dibuka oleh dr. Diah Indah P, SpOG sebagai pembawa acara siang klinik kali ini. Diawali dengan sambutan dari dr. Bagus Tri Rahardjo, SpOG selaku Ketua Komisariat Wilayah Depok. Dalam sambutannya, dr. Bagus mengajak rekan-rekan sejawat untuk berpartisipasi lebih aktif karena di depok ini dituntut tidak hanya sebagai profesi di rumah sakit masing-masing tetapi juga kegiatan yang berkaitan dengan Dinas Kesehatan Pemda Depok. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pogi Jaya yaitu Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), MPH, yang memperkenalkan lagi akan adanya adanya applikasi JAKPROS (Jakarta Reproduksi Sehat) yang akan di launching pada bulan Desember 2017.

Memasuki sesi organisasi dan ilmiah, diawali oleh dr. Adi Darma Putra, SpOG(K) yang membahas tentang “Peran Mediasi dalam Menyelesaikan Konflik Dokter dan Pasien” yaitu menjelaskan tentang bagaimana menjadi seorang mediator yang akan membantu para pihak yang bersengketa (yang dituntut dan menuntut) untuk mencari penyelesaian. Penting seorang mediator menjadi orang yang netral dalam suatu kasus, agar kedua belah pihak dapat dengan nyaman menceritakan permasalahannya yang dimana nantinya seorang mediator dapat memahami keadaan dan dapat membantu menyelesaikan permasalahan.
Pada sesi ilmiah, diisi oleh Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K), MPH dengan judul pembahasan “Starting Our Family for The Next Golden Generation”, dijelaskan bagaimana menyiapkan diri sebagai calon orang tua agar suatu keberhasilan kehamilan bisa di dapat secara maksimal. Dalam hal ini juga peran seorang dokter diharapkan dapat memantau perkembangan kehamilan dan dapat mengedukasi pasien bahwa penting persiapan sebelum kehamilan agar dapat memenuhi nutrisi dan menghasilkan embrio yang baik.

Pada sesi terakhir, dr. Adi Darma Putra, SpOG(K) bersama PT. Novell sebagai mitra siang klinik hari itu, kembali menjadi pembicara dengan judul pembahasan “Peranan Dexketoprofen sebagai Analgesik Paska Operasi Ginekologi” dan ditutup dengan presentasi dari PT. Novell. [AW]

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar