Siang Klinik “The Role of Antioxidant and Multiple Micro Nutrient in Pregnancy”

Siang klinik Pogi Jaya kembali di gelar , di hadiri oleh seluruh wilayah komisariat pogi jaya, bertempat di Hotel Aryaduta Jakarta Minggu 04 Maret 2018. Di hadiri oleh para pembicara antara lain dr. Mohamad rifki, SpOG, Dr.dr. Noroyono Wibowo, SpOG (K) dr. Okky Sofyan , SpOG dan juga ketua Pogi Jaya Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (k), MPH.

Dibuka dengan sambutan ketua Pogi Jaya Dr. dr. Budi Wiweko , SpOG (K), MPH yang menyampaikan progres kegiatan pogi jaya selama periode 2015-2018 beberapa hal yang sudah di lakukan antara lain Zero Aduan, “tentunya sangat di inginkan tidak ada nya kasus sengketa medik, Pogi Jaya sendiri memiliki tim di bidang advokasi yang diketuai oleh dr. Raditya Wratsnagka, SpOG, dan dengan adanya PAPA yang sampai saat ini beberapa kasus sengketa medik bisa di atasi dengan baik , dan terus melakukan tindakan prepentif maupun tindakan pencegahan untuk tidak terjadi kasus sengketa medik“.

_MG_3780-(1)Dan berikutnya program Pogi Jaya yaitu dalam pogi jaya campus juga telah rampung dilaksanakan “Sudah dua kali di kerjakan, dan di rencanakan di bulan Mei 2018 pogi jaya campus tiga akan di laksanakan“. Dan juga, bukan saja terbuka utuk seluruh anggota pogi jaya tapi terbuka untuk seluruh anggorta pogi. Kemudian Gathering Pogi Jaya juga akan di gelar kembali dengan arahan dr. Nina Martina sebagai ketua bidang profesi dan kesejawatan, Dan juga Jakarta Reproduksi Sehat, yang di mana mengupayakan program lintas sektoral dengan 3 target utama : 1. Asuahan anternatal & asuahan persalinan sehat, 2. Cegah Cancer serviks 3. Kesadaran kontrasepsi & kesehatan reproduksi.

Laporan administrasi pogi jaya juga di sampaikan terkait kondisi keuangan pogi jaya, yang tentunya pogi jaya sendiri berusaha terus untuk menjadi organisasi yang profesional juga dalam hal administrasi keuangan, tertib administrasi, yang dimana di dalamnya meliputi iuran anggota untuk menjalan kegiatan orgnisasi dan juga dalam hal kesejahteraan anggota yang di tandai dengan adanya koperasi POGI yang di ketuai oleh Dr. dr. Noroyono Wibowo, SpOG, (k) dan juga aset pogi jaya yang sekarang sedang dalam pembahasan dengan sekjen , dewan pertimbangan bagaimana ini dapat membantu kesejahteraan anggota.

Dan koperasi pogi ini adalah badan usaha yang paling tepat untuk membantu kesejahteraan anggota. Di sesi selanjutnya sosialisasi program Jakarta Reproduksi Sehat di bawakan oleh dr. Mohamad Rifki, SpOG, yang memang dalam paparannya di sampaikan program Jakarta Reproduksi Sehat ini menjadi program yang sangat penting , dimana program ini menjadi usaha penting dalam menekan angka kematian ibu & balita , yang diharapkan dalam Jakpros ini yang di inisiasi oleh pogi jaya bekerja sama dengan Pemprov DKI menjadi panduan aktual terpercaya.

_MG_3800Konsep Jakpros ini adalah suatu program edukasi yang di berikan pogi jaya bekerjasama dengan pemprov DKI, kemenkes dan juga UI dimana bertujuan untuk mengentaskan kebutaan masyarakat terhedap pengetahuan yang terkait dengan kesehatan reproduksi yang meliputi prakonsepsi, intrauetrin anak remaja & dewasa maupun menopause.

Dan juga mengapa kita Jakpros dengan mobile application , karena 80 % dari jumlah warga DKI menggunakan Internet melalui Smart Phone di kesehariannya, untuk jumlah penduduk DKI itu sendiri saat ini berjumlah 10 juta lebih,ini menjadi pilihan tepat mengapa jakpros di akses melalui mobile application.

Jakpros akan memberikan update informasi terpercaya kepada masyarakat terkait kesehatan reproduksi , tidak hanya ke pada masyarakat dalam aplikasi ini juga sebagai forum komunkasi antar dokter bisa lakukan di program Jakpros ini.[LS]

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar