Malam Klinik POGI Jaya

DSC_8764

Cuaca yang agak mendung tak menghalangi para peserta untuk datang ke acara Malam Klinik pada hari minggu malam ini. Terlihat banyaknya yang menghadiri acara yang rutin di gelar oleh POGI Jaya ini. Malam Klinik minggu 26 Mei 2013 hari ini, diadakan di Mutiara 1 & 2 Ballroom Hotel Grand Melia, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

 

dr. Nurhidayat Kusuma, SpOG (K).

dr. Nurhidayat Kusuma, SpOG (K).

Tepat pukul 19.00, acara dimulai. Untuk Malam Klinik kali ini dibuka oleh laporan Ketua Panitia Malam Klinik yang juga Ketua Komisariat POGI Jaya Jakarta Timur yaitu, dr. Nurhidayat Kusuma, SpOG (K).

 

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan singkat oleh Ketua POGI Jaya, dr. Frizar Irmansyah, SpOG (K). Dalam sambutannya, selain mengingatkan tentang iuran anggota, beliau juga menjelaskan tentang aplikasi LogBook P2KB untuk para anggota POGI Jaya. Aplikasi tersebut berguna untuk mencatat P2KB. Aplikasi LogBook ini nantinya dapat digunakan oleh Operating System Android.

 

dr. Frizar Irmansyah, SpOG (K)

dr. Frizar Irmansyah, SpOG (K)

Aplikasi LogBook P2KB ini merupakan project lanjutan dari website POGI Jaya yang sudah berjalan. Dengan adanya aplikasi LogBook P2KB tersebut, diharapkan makin memudahkan rekan sejahwat dalam mencatat P2KB-nya.

 

 

Setelah sambutan dari dr. Frizar, acara memasuki sesi Ilmiah dengan tema “Fundamentals of Maternal Nutrition fot Long Term Health Impact”.

Untuk pembicara pertama Sesi Ilmiah pada hari ini adalah Dr. dr. Noroyono Wibowo, SpOG (K) dengan materi “Optimal Maternal Nutrition”, kemudian dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Dr. Med. Damar Prasmusinto, PsOG (K) dengan materinya “Probiotics in Supporting Maternal Gut Health and Defense Mechanism”.

Setelah presentasi oleh kedua pembicara diatas selesai, dilanjutkan sesi diskusi yang dimoderasi oleh Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (K).

 

 

Penyerahan Sertifikat

Penyerahan Sertifikat

Acara kemudian berlanjut kepada penyerahan sertifikat oleh ketua POGI Jaya, dr. Frizar Irmansyah, SpOG (K) kepada Dr. dr. Noroyono Wibowo, SpOG (K), Dr. Med. Damar Prasmusinto, PsOG (K), dan Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (K) selaku pembicara dan moderator pada Sesi Ilmiah Malam Klinik hari ini.

Sebelum memasuki Sesi Organisasi, para hadirin diajak rehat sejenak untuk Coffe Break terlebih dahulu selama 15 menit. Kemudian pukul 21.00 acara dilanjutkan pada Sesi Organisasi dengan materi “Pengalaman Penanganan Komplikasi Perdarahan Pasca Persalinan” oleh Dr. dr. Gatot Purwoto, SpOG (K) sebagai pembicara yang dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama moderator dr. Nurhidayat Kusuma, SpOG (K)

 

Penyerahan Sertifikat II

Penyerahan Sertifikat II

Selesai sesi diskusi, kembali dilakukan penyerahan sertifikat oleh dr. Frizar. Untuk kali ini Sertifikat diserahkan kepada Dr. dr. Gatot Purwoto, SpOG (K) dan dr. Nurhidayat Kusuma, SpOG (K) sebagai pembicara dan moderator pada Sesi Organisasi malam hari ini.

 

Pada sebuah kesempatan, pihak nestle memberi sedikit penjelasan, pada studi observasional dan intervensi menunjukkan asupan probiotik selama kehamilan & menyusui membantu:

 

–       Meringankan konstipasi pada ibu hamil dengan meningkatkan frekuensi defekasi

–       Meningkatkan daya tahan tubuh alami dengan meningkatkan sekretori IgA.

–       Membangun mikroflora bayi yang sehat.

–       Menurunkan resiko eksim/ atopi pada anak.

 

2 saji susu Nestle Mom & Me dapat memenuhi 30% DHA, 40% Kalsium, 30% Zat Besi dan 30% asam folat. Susu Nestle Mom & Me adalah satu-satunya susu ibu hamil dengan probiotik Bifidus BL.

 

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 21.30, acara Malam Klinik pada 26 Mei 2013 hari ini pun ditutup oleh ucapan terima kasih dari MC.

  • Comments
Leave a Reply

Leave a Reply

Reply to:

Skip to toolbar