Kali yang ke-2 pogi campus di gelar. Bertempat di Gd. Imeri salemba acara peningkatan kompetensi pengkhususan dan juga profesionalisme bagi para rekan / anggota pogi jaya.

Berlangsung selama 2 hari, 21 & 22 Oktober, event yang di hadiri oleh 200 peserta pogi jaya campus dan juga Workshop In – Alarm PB POGI yang melibatkan 60 pembicara dan 45 anggota panitia yang berpartisipasi dan juga di hadiri para senior dan himpunan – himpunan cabang dari PB Pogi dan tentunya para mitra dan sponsor yang turut berkontribusi dalam terselenggaranya event ini.

Acara Pogi Jaya Campus II ini terbagi menjadi 5 kelas khusus  yang berlangsung di Lt. 3, yaitu :

  1. FETOMATERNAL
  2. ENDOKRINOLOGI
  3. UROGINEKOLOGI
  4. ONKOLOGI
  5. OBGINSOS

Dan juga Workshop IN-ALARM yang berlangsung di lt. 6 Gd. Imeri. Obginsos sendiri menjadi kuliah umum yang berlangsung selama 2 hari , untuk hari pertama dengan tema “ Penangan aspek psikososial dalam kekerasan seksual pada perempuan “  yang di paparkan oleh Dra. Lila Pratiwi, Psi, Msi . Dan di hari kedua bertemakan “ Tujuan terbaru infeksi saluran kemih pada kehamilan berdasarkan PNPK “ materi di bawakan oleh Dr.dr. Budi Santoso, SpOG (K), MPH. Dan juga materi materi khusus yang di bawakan para pembicara dari struktur.

Pembukaan Pogi Jaya Campus II di bawakan oleh  Ketua Panitia POGI JAYA CAMPUS II dr. Boy Abidin, SpOG (K). “ Terima kasih atas partisipasinya dalam pogi jaya campus II, dan semua sejawat yang hadir. Pogi jaya campus ini sudah yg ke 2,  kegiatan ini selenggarakan selama 2 hari “ . “ terimakasih juga pada para sponsor, karena oleh para sponsor juga acara ini bisa terselenggarakan “ ungkap dokter yang akrab di sapa dr. Boy ini.

Di lanjutkan sambutan dari Ketua Pogi Jaya Dr.dr. Budi Wiweko , SpOG (K) Mph, mengucapkan rasa  terima kasih yang di tujukan oleh para semua rekan sejawat, para senior yang turut hadir dan juga para mitra dan sponsor yang telah berkontribusi besar atas terselenggaranya event ini.

“ Alhamdulilah, pagi ini kita bisa melaksanakan rencana kita, kumpul di acara Pogi Jaya Campus 2, tadi sudah di sampaikan ketua panitia dr. Boy, acara ini bisa terselenggara atas kerjasama Pogi Jaya dengan cabang – cabang himpunan Pb Pogi dan juga Pogja In-Alarm PB Pogi. “

Dr. Iko menyampaikan dalam sambutannya , “ tujuannya tentu jelas bahwa Pogi Jaya ingin memfasilitasi seluruh anggotanya untuk bisa meningkatkan kompetensi dan profesioanlisme dalam pelayanan kesehatan reproduksi “ . “ Tentu ajang ini juga merupakan ajang reuni bagi seluruh anggota pogi jaya, untuk itu kami mengundang para senior, kami berikan penghormatan untuk para senior Pogi Jaya dan juga PB Pogi untuk turut hadir, dan juga mungkin nanti bisa memberikan saran masukan untuk para rekan – rekan sejawat yang hadir terkait dengan pelayanan kesehatan reproduksi “

 

Dr. Iko menambahkan ,  “ peningkatan dengan kompetensi secara mendalam bagi teman – teman yang memang memiliki minat tertentu dalam bidang – bidang pengkhususan yang ada di dalam himpunan apakah itu Fetomaternal, Endokrinologi, Uroginekologi, Onkologi dan Obginsos “ .

Untuk seminar Pogi Jaya Campus II sendiri dimulai dari pukul kurang lebih pukul 8 pagi hinga jam 4 sore berlangsung 2 hari 21&22 yang diisi dengan materi dan praktek yang harus diikuti oleh seluruh peserta. Untuk workshop in-alarm acara di bagi menjadi 3 sesi, yang pertama Management of Labor , Hemorrhage postpartum, Plenary. Dan di hari kedua workshop di akhiri dengan ujian tulis + Osce dan pengumuman ujian.

Pogi sendiri terus berkordinasi dengan cabang – cabang himpunan dan juga kolegium PB Pogi untuk kemungkinan memfasilitasi peningkatan kompetensi bidang tertentu bagi teman – teman yang berminat.

salah satu target dari program ini adalah Jakarta Reproduksi Sehat tentunya melalui peningkatan kompetensi dan profesionalisme ini nanti bekerjasama dengan Pemprov DKI , sangat diharapkan program ini bisa berjalan dengan baik.

“ Terakhir saya ucapkan terima kasih dari semua anggota pogi jaya , para mitra dan sponsor , kami sangat mengharapkan acara ini bisa berlangsung dengan baik. Dan kami mendokan para senior kita, semoga semua sehat – sehat dan juga yang sedang berhalangan hadir kami ucapkan terima kasih “ . Dr. Iko menutup sambutannya dengan slogan Pogi Jaya, “ Pogi Jaya – FRIENDLY !!!

Dalam acara Pogi Jaya Campus II dan Workshop In-Alarm ini telah disiapkan sertifikat dengan 6 SKP yang bisa didapatkan peserta dari kegiatan seminar maupun workshop in-alarm bagi peserta yang mengikuti dengan lengkap dari seluruh kegiatan yang telah di jadwalkan.