Pogi Jaya, Kali ini mengadakan kursus photography untuk pertama kalinya. 14 peserta rekan-rekan Pogi Jaya mengikuti kegiatan ini yang diadakan di Kafe Bu’e Tebet Minggu (05/03).

Kursus photography ini mengajarkan basic knowledge dari seni fotography. Basic knowledge mulai dari pengetahuan tentang device Camera, Aperture, shutter speed dan juga mengulik tentang ASA/ISO sebagai tehnik dasar photography.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB, semua peserta sudah memenuhi ruang kelas yang sudah di persiapkan. Ibu Dianti Andajani sebagai pembawa materi pada kursus kali ini.

Acara berlangsung seru dengan penjelasan teknik fotography yang menarik “ Pada prakteknya lensa tergantung dari tujuan kita memotret, misalkan kita seorang fotografer landscape atau interior saya butuh lensa yang semuanya tajam di atas 16. Intinya kita beli jangan karna teman kita beli, harus disesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri untuk apa “ Ungkap Ibu Dianti penyuka travelling ini.

Pemilik Kafe Bu’e pun yang juga praktisi seni photography ini memberikan pengarahan pada peserta saat mencoba sesi motret dengan objek model “yang penting kita bisa mendapatkan Freeze momment kepada objek foto kita, itu sebagai dasar kita dalam memotret objek yang bergerak”. Ungkap Ibu Mia yang juga berprofesi sebagai dokter.

Tehnik foto Bulb juga tak ketinggalan di coba oleh para peserta , dimana tehnik bulb itu sendiri memfoto objek dalam keadaan gelap dengan objek di tembakan cahaya yang membentuk sebuah gambar. Para peserta pun sangat antusias mempraktekan dengan arahan para pelatih.

Kegiatan kursus photography ini direncanakan akan di gelar kembali Minggu (19/03/20176). Untuk kesempatan berikutnya para peserta akan berlatih di area terbuka.