Bekasi – 22 Maret 2013 pukul 13.00, para anggota Pertemuan Komisariat Bekasi mulai ramai di depan meja registrasi yang bertempat di Lantai 8 Hotel Horison Bekasi. Setelah registrasi para hadirin melanjutkan dengan makan siang dan bincang-bincang sebelum acara dimulai.

 

dr. Nina Martini somad, SpOG

dr. Nina Martini somad, SpOG

Selepas makan siang, acara pun di mulai dan di buka oleh Ketua Komisariat Bekasi, dr. Nina Martini somad, SpOG. Dalam pidato singkatnya, beliau menekankan pentingnya kebersamaan rekan-rekan sejawat. “Kita rapatkan barisan, apabila ada masalah kita selesaikan bersama.”. Beliau juga berharap kedepannya anggota POGI JAYA Komisariat Bekasi yang saat ini sudah terdaftar sebanyak 73 orang tersebut dapat lebih sering hadir dalam setiap acara POGI JAYA, sehingga makin mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Acara dilanjutkan oleh pidato dari Ketua POGI JAYA, dr. Frizar Irmansyah, SpOG (K). Beliau membuka pidato dengan memperkenalkan pengurus-pengurus POGI JAYA dan peranannya masing-masing. Kemudian dr. Frizar juga memberitahukan tentang masalah Water Birth. Beliau mengumumkan hasil rapat POGI, bahwa Water Birth tidak direkomendasikan oleh POGI. “Artinya apabila tetap ada yang melakukan, resiko ditanggung sendiri”, lanjut dr. Frizar. Kemudian tentang Pola Praktek Rujukan yang mulai banyak penyelewengan akhirnya dilarang. Yang ketiga, dr. Frizar juga membahas tentang rekan-rekan sejawat yang prakteknya over quota. Beliau juga mengingatkan kepada hadirin, jika ada anggota yang bermasalah hendaknya dilaporkan ke POGI JAYA.

Dr. Frizar melanjutkan, untuk iuran anggota, setiap anggota POGI JAYA juga harus mempunyai Kartu Kredit BNI, karena pembayaran iuran anggota akan menggunakan kartu kredit tersebut. “Dan rencananya tahun depan akan dibuat kartu kredit BNI khusus POGI JAYA yang akan banyak manfaatnya untuk para anggota POGI JAYA.”. Tambahnya. Dalam kesempatan yang sama, dr. Frizar juga mengutarakan rencana untuk mengadakan gathering.

Suasana
Selanjutnya giliran dr. Budi Wiweko melakukan presentasi sosialisasi website POGI JAYA. Dalam presentasinya tersebut dr. Iko menyebutkan 3 tujuan dari dibuatnya website POGI JAYA. ” Memperbaiki komunikasi, kesejawatan dan profesionalisme anggotanya. Kemudian dr. Iko juga menjelaskan fungsi dan fasilitas-fasilitas yang ada di website tersebut kepada para anggota POGI JAYA yang hadir. Dr. Iko juga menjelaskan nantinya tiap anggota yang belum membayar iuran tidak akan bisa login ID ke website POGI JAYA. “Ya bisa sih pinjam password teman. Tapi janganlah..” Canda dr. Iko. “Karena nantinya semua fasilitas disediakan online. Seperti perpanjang STR dan SIP.” Lanjut dr. Iko.

 

Sesi Ilmiah Bekasi

dr. Kanadi Sumapraja, SpOG (K)

Setelah presentasi website, acara memasuki sesi ilmiah tentang “Abnormal Uterine Bleeding Therapy With Intra Uterine System” dengan pembicara dr. Kanadi Sumapraja, SpOG (K). Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab tentang sesi ilmiah yang baru saja disampaikan oleh dr. Kanadi.

 

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 15.00, menandakan berakhirnya acara siang hari ini. Namun sebelum acara berakhir ternyata ada kejutan untuk salah seorang pengurus POGI JAYA dr. Marly Susanti yang ternyata berulang tahun hari ini. Tiup lilin sepatah dua patah kata dari dr. Marly dan foto bersama pun menutup acara pertemuan POGI JAYA Komisariat Bekasi hari ini.