Hujan sore  hari itu  tidak membuat kehangatan yang ada di ruang Main Hall Pondok Indah Golf Course berkurang. POGI JAYA komisariat jakarta Selatan berkumpul mengadakan acara komisariat POGI JAYA jakarta selatan.

Acara yang dibuka oleh Dr. Bramundito, SpOG selaku Ketua Komisariat wilayah Jakarta Selatan tersebut mengagendakan sosialisai pengurus POGI jaya periode 2012 – 2015 dan Sosialisai Program kerja POGI Jaya serta diskusi.

“Meningkatkan hubungan rekan sejawat,” begitu Dr  Frizar  Irmansyah, SpOG berujar dalam pidato pembukaannya sore itu.

Sebagai ketua periode 2012 – 2015 di bawah Kepengurusannya POGI JAYA kali ini ingin membuat keeratan hubungan diantara anggotanya semakin solid. Menjalankan profesi dokter sangatlah sibuk. Sangat langka bisa berkumpul saling diskusi.

Dr  Frizar  Irmansyah, SpOG

Dr Frizar Irmansyah, SpOG

“Saya ingin ada suatu wadah yang membuat hubunguan diantara anggota tetap terus terjalin.” Maka dalam kepengurusannya, Dr Frizar membuat terobosan dengan merilis website yang tidak hanya menampilkan informasi visi misi POGI JAYA saja namun website juga bisa dijadikan forum komunikasi online bagi para anggotanya.

“Webiste ini tidak hanya ajang kita membicarakan hal – hal yang ilmiah namun juga hal – hal yang non ilmiah juga kita akomodir. ada forum forum yang mewadahi hobi anggota, misalnya fotografi, yang beberapa waktu lalu telah mengadakan pertemuan Coaching Clinic kepada para anggotanya. Selain Fotografi juga ada bersepada, diving, dan dansa yang banyak juga diminati oleh rekan dokter lainnnya,” ungkap Dr Frizar.

Dalam kesempatan yang sama Dr Budi Wiweko selaku Sekretaris POGI JAYA memperlihatkan rancangan website yang pada tanggal 24 pebruari 2013 nanti akan dilaunching tersebut memang menyerupai social media facebook.

Sesama anggota bisa saling komentar status, update foto, unggah video dan masih banyak lagi yang akan di rilis. Strategi ini diharapkan mampu menarik anggota untuk mendaftar dan memanfaatkan fitur yang ada. Di dalam webite tersebut juga terdapat journal ilmiah dari Human Reproduction Oxford Journal dan American Journal of Obstetrics & Gynecology  yang bisa didownload oleh segenap member.

DSC_6518Selain membicarakan website baru POGI Jaya, Dr. Frizar juga membahas tentang Iuran anggota POGI JAYA yang baru. Iuran sebesar 1.200.000 pertahun dibayar setiap awal tahun (januari). Para anggota pun saat ini diberi kemudahan untuk membayar menggunakan Kartu Kredit dan gesek Debit Card. ” Sehingga tidak ada lagi yang alasan tidak ada uang cash…” canda Dr. Frizar.

Setelah itu Dr. Frizar melanjutkan dengan pembahasan tentang penyelewengan paket kerjasama. Beliau menekankan pentingnya hal tersebut tidak terulang lagi kepada rekan sejawat. Selain itu Dr. Frizar juga menekankan tentang surat  edaran mengenai  water Birth dan penggunaan Misosprostol.