Jakarta – POGI Jaya kembali mengadakan Malam Klinik malam tadi, 24 Februari, yang bertempat di Ballroom Pullman Hotel jakarta barat. Acara yang diawali dengan makan malam dan temu akrab para undangan ini terlihat begitu akrab.

Jam 19.00 WIB tepat, acara pun dimulai. Diawali dengan sambutan ketua POGI Jaya, Dr. Frizar Irmansyah, SpOG. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan peluncuran Website resmi POGI JAYA dengan alamat www.pogijaya.or.id oleh Dr. Budi Wiweko SpOG. Dalam kesempatan yang sama Dr. iko, sapaan akrab Dr. Budi Wiweko  berharap, dengan dibuatnya website ini semoga keakraban para anggota POGI pun makin erat dengan segala fasilitas yang ada di website ini. “Website ini menjadi salah satu sarana untuk memudahkan kita saling berdiskusi ataupun untuk sekedar ngobrol-ngobrol santai”.

Acara malam klinik berlanjut dengan bahasan “Benefits of breast milk and breastfeeding” oleh Prof. Dr. Yohanes C. Mose yang membahas tentang pentingnya ASI bagi anak dan ibu. “Vitamin C pada ASI lebih banyak daripada susu sapi. Zat besi juga lebih banyak”. ASI juga mengandung zat penangkal penyakit. “Mencegah kerusakan gigi, mengurangi resiko alergi,…” lanjut Dokter Yohanes

Kemudian pembicaraan dilanjutkan oleh Dr. Noroyono Wibowo tentang upaya peningkatan asi eksklusif yang diselingi dengan canda tawa dokter dan para undangan di ruangan. Penelitian terhadap efek pemberian ASI ternyata cukup menarik. “Sentuhan, belaian dari ibu selama menyusui dapat memberikan rasa nyaman pada bayi dan rasa percaya diri pada ibunya.” Dr. Noroyono menjelaskan. Selain itu juga pemberian ASI secara baik dan benar dapat mengurangi resiko kenakalan remaja. “Ibu yg menyusui itu berat badannya lebih cepat turun..” Dokter Noroyono melanjutkan.

Waktu berlalu, dan acara sudah memasuki sesi diskusi dan tanya jawab tentang tema malam ini yang di moderat oleh Dr. Med. Damar Prasmusinto.

Jam 21.30, acara malam klinik POGI Jaya pun selesai. Namun sebelum acara benar-benar usai, dilakukan pengundian doorprise untuk 3 tamu undangan yang beruntung. Undian telah dilakukan dan 3 tamu yang beruntung telah mendapatkan hadiah. Salam penutup acara dari MC pun mengakhiri Acara Malam Klinik POGI Jaya malam ini.