Prosedur
- Silakan mengisi formulir pendaftaran secara online
- Setelah selesai mengisi formulir maka anda akan mendapatkan email yang berisi 2 (dua) dokumen PDF, yakni dokumen :
- Dokumen Pendaftran
- Dokumen Pernyataan Bersedia Mengikuti Standar Profesi
- Kedua Dokumen tadi bisa anda download dan selanjutnya diprint untuk anda tanda tangani.
- Kedua dokumen yang sudah anda tandatangani tersebut selanjutnya diserahkan kepada pihak POGI JAYA dengan melampirkan :
- Foto kopi surat keterangan dari atasan atau surat perintah tugas (khusus PNS atau TNI – POLRI)
- Fotokopi KTA IDI baru yang masih berlaku
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk DKI Jakarta
- Fotokopi ijazah Pendidikan Obstetri dan Ginekologi
- Fotokopi ijazah Kolegium
- Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR)
- Fotokopi Sertifikat PIT sebagai Pembicara
- Fotokopi Sertifikat PIT sebagai Peserta
- Pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
- Surat keterangan tempat bekerja untuk melakukan tindakan medik
- Surat pernyataan bersedia mengikuti standar profesi yang ditetapkan POGI Cabang Jakarta
- Surat keterangan pindah POGI Cabang (apabila pindah keanggotaan POGI)
- Membayar iuran 1 tahun (sebagai uang pangkal) Rp. 1.200.000,-
- Verifikasi dan analisis data calon anggota POGI JAYA dilakukan oleh tim penerimaan anggota dibawah koordinasi bidang organisasi dan Ketua Komisariat Wilayah POGI JAYA di mana calon anggota berencana untuk praktek
- Selanjutkan akan dilakukan wawancara
- Setelah dinyatakan lolos verifikasi, setiap calon anggota POGI JAYA diwawancara oleh tim serta diputuskan untuk DAPAT atau TIDAK DAPAT diterima sebagai anggota POGI JAYA
Penerimaan anggota
- Keputusan penerimaan anggota POGI JAYA dinyatakan dalam surat keputusan POGI JAYA
- Berkas penerimaan anggota POGI JAYA akan dikirimkan kepada PB POGI
- Setiap anggota baru POGI JAYA akan diperkenalkan pada acara komisariat atau POGI JAYA
- Keputusan penerimaan anggota POGI JAYA bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Alur Penerimaan Anggota POGI JAYA